PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi bersilaturahmi kepada dua warganya yang sedang sakit sekaligus menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyampaikan, silaturahmi ini dilakukan sekaligus memberikan bantuan masing-masing sebesar Rp 2,5 juta untuk biaya berobat. Salah satunya Bustami warga Jalan Irian RT 4 Kelurahan Tanjung Jaya yang sudah lama mengidap penyakit yang sudah komplikasi. Ia hanya bisa terbaring di kamarnya tak berdaya.

“Semoga diberikan selalu rezeki oleh Allah SWT, dan cepat sembuh agar bisa beribadah seperti biasa serta jangan lupa banyak-banyak istirahat, istighfar dan dzikir,” ujar Helmi.

Bantuan uang untuk biaya berobat dari BaZnas diserahkan melalui anaknya Pajar Yani. Ia mengatakan kalau ayahnya mengalami penyakit stroke yang sudah lama.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Baznas, dan kami senang sekali dapat bantuan dari Baznas yang diantar langsung oleh Pak Walikota dan Wawali ke rumah kami ini. Semoga ayah kami cepat sembuh,” kata Pajar.

Ditempatkan yang berbeda, Helmi dan Dedy langsung menuju rumah Feri Ferdian warga Jalan Korpri nomor 82 RT 6 Kelurahan Bentiring.

“Semoga sakit gagal ginjalnya cepat sembuh, dan bisa beraktivitas seperti biasa, serta semoga bantuan dari baznas ini sedikit meringankan. Semoga bapak semuanya diangkat segala penyakit, dan mari kita selalu berdoa dan sabar karena penyakit dan cobaan itu berasal dari Allah SWT,” tutup Helmi Hasan. [Soprian/Adv]