Pedomanbengkulu.com Rejang Lebong – Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi, Kamis (25/6/2020) melakukan pengecekan ke Desa Pal 8 Kecamatan Bermai Ulu Raya yang menjadi percontohan menghadapai tatanan hidup normal baru ( New Normal Life).

Pemerintah Desa Pal VIII sendiri dalam menghadapi New Normal telah melengkapi seluruh rumah warga dengan tepat Cuci Tangan dan menggunakan sabun, juga menyediakan jamu sehat untuk masyarakat desa untuk meningkatkan Antibodi dalam menghadapi pandemi Covid 19.

“Kita sudah melihat di Desa Pal VIII ini setiap rumah telah memiliki tempat cuci tangan dan sabun, selain itu inisiatif membuat jamu untuk dikonsumsi warga desa sangat kita apresiasi. Kalau kita lihat secara umum, warga Rejang Lebong sudah siap menghadapi New Normal ini. Nah harapan kita seluruh Desa di Rejang Lebong ini dapat mengikut apa yang sudah dilakukan pemerintah desa Pal VIII,” kata Bupati.

Ditambahkan Bupati, dalam menghadapi New Normal dimasa Pandemi Covid 19 ini yang paling dibutuhkan adalah kedisiplinan masyarakat terutama dalam mengikuti protokol kesehatan.

“Kedisiplinan merupakan kunci utama dalam menghadapi New Normal ini, Artinya masyarakat dalam beraktifitas di luar rumah mengenakan masker, rajin Cuci tangan dan menjaga pola hidup yang sehat ditambah mengkonsumsi makanan sehat sehingga sistem imun tubuh kita kuat. Nah Saya lihat di Desa Pal VIII, Kepala Desa dibantu oleh Perangkat Desa beserta Karang Taruna Desa sudah berhasil membangun kesadaran masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19. Tentunya hal yang sama bisa diikuti oleh semua desa dan kelurahan di Rejang Lebong ini agar kita terhindar dari Virus Covid 19 ini,” pungkas Bupati. [Julkifli Sembiring]