PedomanBengkulu.com, Mukomuko – Danrem 041/Gamas, Brigjen Yanuar Adil didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 041 PD ll/Siriwijaya,  melaksanakan Kunjungan Kerja (Kuker) dan silaturahmi ke Kodim 0428/Mukomuko, Rabu (24/6/2020).

Kedatangan Danrem dan rombongan disambut dengan tari persembahan yang menggambarkan etnis yang ada di Mukomuko dan menerima jajar kehormatan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Dandim 0428/Mukomuko atas penyambutannya yang sangat meriah, walau di tengah wabah virus corona,” kata Yanuar Adil, Danrem 041/Gamas.

Dalam kunjungan kali ini, Danrem 041/gamas juga memantau perkembangan wabah Covid-19 di wilayah Kodim 0428/Mukomuko. Danrem 041/Gamas berpesan kepada anggota Kodim 0428/Mukomuko, di tengah kondisi yang saat ini sedang melanda dunia, kita harus selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan agar terhindar dari wabah Covid-19.

Pihaknya juga menyerahkan 500 masker kepada Kades Setia Budi, sebagai wujud apresiasi karena desa tersebut dinilai oleh Dandim sebagai desa yang sangat mematuhi protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 , dan saya harapkan desa tersebut dapat dicontoh oleh desa-desa yang lain sehingga kabupaten Mukomuko menjadi daerah zona hijau.

“Saya juga berpesan kepada ibu-ibu dan bapak-bapak yang ada disini selalu jaga kerukunan rumah tangga, jangan sampai terjadi Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), bahkan sampai terjadi perceraian. Itu jangan sampai terjadi,” ungkapnya.

Selesai kegiatan Danrem 041 /Gamas menyempatkan berkunjung ke Balai Daerah Mukomuko untuk memberikan penghargaan kepada Choirul Huda, selaku Bupati Mukomuko yang telah mendukung kegiatan TNI.[Angga]