Pedomanbengkulu.com, Rejang Lebong – Rumah Sakit Umum Daerah Curup di Dua Jalur segera memiliki masjid. Peletakan batu pertama pembangunan masjid yang diberi nama Al-Hijaz ini dilakukan langsung oleh Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi, Selasa (16/6/2020) dihadiri oleh H Roni sebagai penghibah tanah dan jajaran manejemen RSUD serta kepala OPD di lingkungan Pemda Rejang Lebong. Disampaikan Bupati, masjid yang akan dibangun tersebut dirancang dapat menampung 1000 orang jemaah.

“Tanah pembangunan masjid ini merupakan Tanah Hibah dari H. Roni seluas 20 x 20 M², selain menghibahkan tanah, untuk pembangunan masjid ini Haji Roni memberikan sumbangan untuk pembangunan masjid sebesar Rp 10.000.000. Semula tanah tempat yang akan dibangun masjid ini mau dibeli tapi alhamdulillah Haji Roni sebagai pemilik tanah mau menghibahkan ke RSUD untuk dibangun masjid. Kita berterimakasih atas hibah dan bantuan dana ini,” kata bupati.

Ditambahkan Bupati, pembangunan masjid ini diharapkan sebagai sarana ibadah keluarga besar RSUD, pasien dan masyarakat umum. Masjid ini akan dibangun dengan indah dan memiliki daya tarik.

“Untuk pembangunan masjid ini dibutuhkan dana sekitar Rp 2 Miliar, dan sekarang sudah terkumpul dana dari pegawai di RSUD sebesar Rp 40 juta, kita dari pemda juga akan membantu pendanaan untuk pembangunan masjid ini,” kata bupati.

Terpisah H Roni mengungkapkan ia menghibahkan tanah untuk pembangunan masjid di RSUD tersebut untuk ikut serta mengembangkan Islam di Rejang Lebong.

“Kita mendukung pak bupati dalam mewujudkan Rejang Lebong religius dengan menyumbangkan harta dan pikiran sehingga anak dan cucu kita selamat dunia dan akhirat. Kenapa kita membangun masjid? Karena kita tahu satu-satunya yang dicintai Allah di muka bumi ini adalah masjid, jadi semua tempat hidayah tempat kita bercurhat kepada Allah di masjid. Kita juga tahu bahwa di zaman Rasulullah masjid adalah tempat aktivitas untuk bermusyawarah,” kata Haji Roni. [Julkifli Sembiring]