Pedomanbengkulu.com, Seluma – Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) saat ini sedang dilakukan perekrutan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. PPDP yang direkrut harus berusia minimal 20 tahun maksimal 50 tahun, dan direkrut mulai dari 24 Juni 2020 hingga 14 Juli 2020.

Pelaksanaan rekrutmen PPDP terus dilakukan persiapan oleh KPU Kabupaten Seluma, dan berkordinasi dengan KPU Provinsi Bengkulu. Rapat penyelenggaraan rekrutmen PPDP dilakukan secara virtual di aula KPU Kabupaten Seluma (24/6/2020).

“Hari ini kami lakukan koordinasi dengan KPU Provinsi untuk melakukan rekrutmen PPDP, dan pelaksanaan pemutakhiran datanya. Ini merupakan tahapan Pilkada yang sedang dilaksanakan setelah sebelumnya ditunda karena pandemi Covid-19” jelas Komisioner KPU Kabupaten Seluma Edi Anzori.

Edi mengatakan, pada pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih mendatang, PPDP akan dibekali perlengkapan, dan menerapkan protokol kesehatan.

“Tentu kami terapkan protokol kesehatan dalam pelaksanannya, agar terhindar dari penularan Covid-19” jelas Edi.

Pelaksanaan pemungutan suara Pilkada 2020, akan berlangsung pada 9 desember 2020 menadatang, atau mundur tiga bulan dari jadwal semula yakni 23 September 2020. Penundaan dilakukan karena adanya pandemi global Covid-19. [IT2006]