Risma/Laskar At-Taqwa saat menggelar muzakarah tentang jurnalis 25 majelis bersama tokoh masyarakat Bengkulu, Habib Abdurrahman Alkaf di Masjid Al-Hafizh Pantai Anggut Bawah, belum lama ini.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Setiap hari Sabtu pukul 12.05 WIB, Masjid Al Hafidz yang berlokasi di Anggut Bawah Kota Bengkulu mengadakan kegiatan rutin. Kegiatan rutin ini bertujuan untuk mengajak umat untuk taat kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

Imam Masjid Al Hafidz, Ustaz Muhammad Dawam mengatakan kegiatan rutin ini diawali dengan sholat berjamaah yang kemudian dilanjutkan dengan muzakharoh berbagi ilmu tentang pentingnya agama dan usaha memakmurkan masjid.

Ia menjelaskan, usaha ini selaras untuk mensukseskan program Bengkulu Religius yang telah ditetapkan sebagai kebijakan oleh Walikota H Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi.

“Kita mengadakan kegiatan rutin ini guna memikirkan bagaimana kemaksiatan-kemaksiatan yang ada di tempat wisata khususnya di taman Kebun Bonsai menjadi taat agama,” ujarnya, Sabtu (13/6/2020).

Untuk itu, ia berharap dari Masjid Al Hafidz ini dapat memunculkan pejuang agama sehingga tempat-tempat wisata menjadi suasana agama.

“Semoga Masjid Al Hafidz akan memuculkan pejuang-pejuang agama yang siap metablikkan dan berdakwakan agama sehingga di tempat-tempat wisata ada suasana-suasana agama, sehingga kemaksiatan-kemaksiatan bisa ditekan bahkan dihilangkan sampai tidak terjadi kembali,” ungkapnya.

Diketahui, selain muzhakaroh ilmu tentang pentingnya agama dan usaha memakmurkan masjid juga dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan lainnya yang bersifat berjamaah.

Dan jika peserta inggin menanyakan program 25 majelis, Ustaz Dawam mempersilahkan untuk datang langsung ke lokasi atau datang ke kantor Pedoman Bengkulu. [Angga]