Pedomanbengkulu.com, Rejang Lebong- Kondisi Pasien Covid-19 Rejang Lebong berjenis kelamin Perempuan berusia 56 tahun semakin membaik. Disampaikan Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Rejang Lebong Syamsir, hasil uji swab kedua pasien tersebut negatif.

“Kondisi pasien sudah membaik, bahkan hasil Uji Swab kedua hasilnya negatif, kita sudah mengirim sampel swab ke-3 ke Bengkulu untuk diuji, mudah-mudahan hasilnya negatif sehingga pasien bisa kembali ke rumah,” kata Syamsir, Senin (15/6).

Ditambahkan Syamsir, hingga hari Minggu (14/6) jumlah pelaku perjalanan atau Notifikasi kabupaten Rejang Lebong sebanyak 11.166 orang. Orang dalam pemantauan sebanyak 4 orang dan pasien dalam pemantauan sebanyak 1 orang.

“Kita sudah melakukan rapid test terhadap 1.525 orang dengan hasil 1.514 orang unreaktif dan 14 orang reaktif, sampel swab yang sudah dikirim ke Bengkulu sebanyak 74 sampel dengan hasil 68 sampel negatif, 1 positif yang masih dalam perawatan serta 5 sampel lagi dalam proses pemeriksaan,” ujar Syamsir.

Syamsir juga mengimbau agar masyarakat Rejang Lebong tetap menjalankan protokol kesehatan dengan melakukan cuci tangan, menggunakan masker, menjaga pola makan serta melakukan olahraga untuk meningkatkan imunitas tubuh.

“Untuk warga yang baru datang dari wilayah zona merah, kita minta agar melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19. Sekali lagi kami ingatkan agar kita sama-sama melaksanakan protokol kesehatan untuk menghindari terpapar virus Covid 19,” pungkas Syamsir. [Julkifli Sembiring]