Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Tengah – Salah satu makam Pasien Dalam Pemantauan (PDP) warga Kelurahan Kandang Kelurahan Kampung Melayu Kota Bengkulu, yang meninggal dunia pada Rabu (18/6/2020) lalu dimakamkan sesuai protokol Covid-19 di Pasar Pedati Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah. Namun, pada Sabtu pagi (20/6/2020) dibongkar oleh pihak keluarga.

Berdasarkan hasil swab test, pasien PDP ini dinyatakan Negatif Covid-19. Oleh karena itu dilakukan pembongkaran makam oleh pihak keluarga dan akan dimakamkan kembali secara umum.

Kapolsek Pondok Kelapa Iptu Sagiran S.H., membenarkan pembongkaran tersebut disaksikan oleh pihak keluarga, Polsek Kampung Melayu, Polsek Pondok Kelapa dan Koramil Pondok Kelapa.

“Pasien PDP asal Kota Bengkulu, hari ini dibongkar pihak keluarga sebab hasil dari swab pasien non positif.” jelas Kapolsek saat dihubungi Pedomanbengkulu.com, Sabtu (20/6).

Sementara itu, menurut keterangan Said, yang merupakan keluarga pasien PDP yang meninggal dunia, keluarga melakukan pembongkaran karena hasil swab yang diumumkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu pada Jumat (19/6/2020) sore, hasilnya negatif Covid-19.

“Sesuai yang diumumkan oleh Kadis Kesehatan sore kemarin pukul 18.50 WIB hasil swabnya negatif kami pihak keluarga sepakat melakukan pembongkaran dan melakukan pemakaman secara umum,” tegasnya. [Hendri Suwi]