PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 atau virus Corona Provinsi Bengkulu kembali mengupdate perkembangan terbaru kasus Corona di Provinsi Bengkulu per 9 Juni 2020.

Jaduliwan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu mengatakan ada tambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 sebanyak 3 orang dengan rincian Jo, laki-laki umur 58 tahun, alamat Kabupaten Bengkulu Selatan, keluhan demam, hasil Rapid Test Reaktif, saat ini dirawat di RSUD Manna Bengkulu Selatan.

Kemudian Yu, perempuan, umur 52 tahun, alamat Kabupaten Mukomuko dengan keluhan mual,  muntah, batuk dan filek, saat ini dirawat di RSUD Mukomuko.

Selanjutnya, Ir perempuan umur 41 tahun , alamat Kota Bengkulu, keluhan penurunan kesadaran, kelemahan anggota gerak sebelah kiri, hasil Rapid Test Reaktif, saat ini di rawat di RS M.l Yunus Bengkulu.

“Sehingga untuk jumlah PDP 66, PDP dinyatakan sehat 12, PDP menjadi konfirmasi 7, PDP proses pengawasan 27, PDP meninggal 20,” kata Jaduliwan.

Selain ada penambahan PDP juga ada penambahan kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 sebanyak 12 orang semuanya berasal dari Kota Bengkulu. Sehingga total kasus ODP sebanyak 823, ODP selesai pemantauan sebanyak 732, ODP masih dalam pemantauan sebanyak 91 orang.

Sedangkan, sambung Jaduliwan, jumlah Rapid Test yang sudah dilakukan sebanyak 10.328, Rapid Test dinyatakan unreaktif sebanyak 10.162, Rapid Test dinyatakan reaktif 166. Rapid test reaktif yang dilaporkan hari ini ada tiga dengan rincian Os laki-laki, umur 38 tahun, alamat Kota Bengkulu, kriteria Orang Tanpa Gejala (OTG), sudah dilaksanakan pengambilan Swab dan menunggu hasil, saat ini melakukan isolasi mandiri.

Jo, laki-laki umur 58 tahun, alamat Kabupaten Bengkulu Selatan, keluhan demam, ktriteria PDP. Saat ini dirawat di RSUD Manna Bengkulu Selatan.

MN, laki-laki umur 52 tahun, alamat Kota Bengkulu, kriteria OTG, akan dilakukan pengambilan Swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

“Untuk jumlah sampel yang diperiksa 1.327, sampel positif 92, sampel yang proses pemeriksaan 121, sampel yang keluar hasil hari ini 47dengan rincian 45 sampel hasilnya negatif  dan 2 sampel hasilnya positif pada kasus evaluasi (kasus lama),” jelas Jaduliwan. [Anto]