PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Tim Macan Gading Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bengkulu Polda Bengkulu terus menunjukkan taringnya dalam mengungkap tindak kejahatan di Kota Bengkulu. Baru-baru ini tiga terduga pelaku spesialis Pencurian Sepeda Motor (Curanmor) yang menjadi mangsa Tim Macan Gading Polres Bengkulu dan kini ketiganya meringkuk di jeruji besi Polres Bengkulu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolres Bengkulu Polda Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak melalui Kasat Reskrim AKP Yusiady saat dikonfirmasi, Sabtu (18/7/2020) menjelaskan, ketiga tersangka yang berhasil ditangkap tersebut adalah SH, HE dan BU di lokasi berbeda pada Kamis (16/7/2020) sekitar pukul 11.30 WIB yang dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Yusiady, S.IK dan Kanit Pidum Ipda Ayang Putra Pratama, S.Trk.

Tersangka SH ditangkap di salah satu Hotel daerah Panorama Kota Bengkulu, saat itu tersangka berniat ingin kabur ke Lubuk Linggau maka terpaksa polisi melakukan tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkan SH menggunakan timah panas.

Dari penangkapan SH tersebut anggota kemudian melakukan pengembangan dan mendapatkan satu nama yakni HE, selanjutnya anggota bergerak ke daerah Desa Pasar Pedati Kabupaten Bengkulu Tengah dan berhasil menangkap tersangka.

Tak sampai disitu saja, anggota terus melakukan pengembangan lagi dan muncul satu nama lagi yakni BU yang diduga sebagai penjual sepeda motor hasil kejahatan tersebut.

“Jadi kita mendapat laporan dari korban kalau srpeda motornya hilang saat diparkir di depan rumahnya di Gang Damai Penggantungan Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu pada Minggu (4/7/2020) sekitar pukul 19.00 WIB, setelah kita lakukan penyelidikan akhirnya kita berhasil mengamankan terduga pelakuknya,” kata Yusiady.

Yusiady menambahkan, pihaknya juga mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor Yamaha Mio serta 1 buah tas yang berisi kunci-kunci yang diduga digunakan sebagai alat untuk melakukan tindak pidana pencurian. [Anto]