PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Innalillahi wa inna ilaihi roji’un, kabar duka datang dari desa Pematang Tiga kecamatan Pematang Tiga kabupaten Bengkulu Tengah. Pasalnya seorang warga meninggal dunia di lokasi setelah disambar petir ketika istirahat di pondok kebun milik warga desa Sekayun Mudik Kecamat Bang Haji.

Nasib naas menimpa Susan (31) warga desa Pematang Tiga kecamatan Pematang Tiga, ketika istirahat kerja di pondok kebun milik Semadi (50) warga desa Sekayun Mudik. Susan meninggal dunia setelah tersambar petir Jum’at sore (17/7). Dari pengakuan Kusuma (28) warga Pematang Tiga salah satu keluarga korban, korban yang kesehariannya sebagai buru harian pemotong kayu ini, Jum’at sore tersambar petir ketika sedang istirahat dan tidak dapat tertolong lagi.

“Iya, beliau tidak dapat tertolong lagi. Disambar petir dan meninggal dunia diĀ  lokasi kejadian,” jelas Kusuma saat dikonfirmasi PedomanBengkulu.com, Sabtu (18/7/2020).

Dari pengakuan Kusuma juga menjelaskan, korban meninggalkan satu orang istri yang sedang hamil tua dan satu orang anak yang tahun ini baru menduduki sekolah dasar.

“Baru punyak anak satu, yang tahun ini baru masuk sekolah.” jelasnya.

Kusuma juga menjelaskan setelah jasad korban dijemput oleh warga dan pihak keluarga, korban disembahyangkan dan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) desa Pematang Tiga.

“Dan korban dikebumikan di TPU desa Pematang Tiga sendiri sore kemarin,” tutunya. [Hendri Suwi]