PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu melaporkan ada dua orang yang dinyatakan positif Corona atau Covid-19. Sehingga total kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu totalnya menjadi 173 orang, Jumat (17/7/2020).

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan mengatakan, dua orang tersebut diantaranya kasus 172 Laki-laki, umur 49 tahun, alamat Kota Bengkulu. Keluhan batuk dan sesak nafas. Saat ini dirawat di Rumah Sakit Rujukan Provinsi Begkulu. Kemudian kasus 173, perempuan umur 24 tahun, alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan, kontak erat dengan kasus 153 .Saat ini melakukan isolasi mandiri.

Selain itu juga, kata Jaduliwan, ada penambahan Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 4 orang dari Kabupaten Kepahiang ada 3 orang dan dari Kabupaten Mukomuko 1 orang. Sedangkan kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada penambahan 3 orang, yaitu satu orang laki-laki dan dua orang perempuan, yang semuanya berasal dari Kota Bengkulu.

“Itu untuk perkembangan Covid-19 berdasarkan update terbaru daru gugus tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu,” kata Jaduliwan. [Anto]