PedomanBengkulu.com, Kaur – Dipimpin Kanit Pidum Satreskrim Polres Kaur Rizky Dwi Cahya pada Rabu (22/7/2020) dini hari sekira pukul 01.00 WIB melakukan penggerebekan di salah satu rumah di Desa Suka Menanti Kecamatan Maje Kabupaten Kaur. Dalam pengerbakan berhasil mengamankan pria berinisal YO (32) asal Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung.

YO diduga pelaku tindak pidana prostitusi, dimana saat dilakukan penggereben oleh petugas, didapati dua pasangan non muhrim alias bukan suami istri sedang melakukan hubungan badan di lokasi tersebut.

Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno melalui Kasat Reskrim Iptu Pedi Setiawan mengatakan dalam penggerebekan yang dilakukan petugas turut mengamankan barang bukti berupa uang Rp 250 ribu.

“Untuk terduga pelaku YO sudah kita amankan dan dari keterangan sementara, RI merupakan calon istri dari pelaku. Hasil pengakuan RI sengaja dijual untuk modal nikah. Ini akan kita dalami lagi, saat ini masih pemeriksaan” Kasatreskrim Menjelaskan.

Adapun sepasang laki-laki dan perempuan yang digerebek itu adalah UJ, pria asal Kecamatan Nasal dan RI (23), perempuan warga Kabupaten Seluma.

Sementara itu kronologis penggerebekan bahwa pada hari Rabu 22 Juli 2020 sekitar jam 01.00 WIB telah dilakukan penggerebekan terhadap pelaku yang diduga melakukan tindak pidana tentang praktek prostisusi di Desa Suka Menanti Kecamatan Maje Kabupaten Kaur tepatnya di Rumah Bedengan atau Kontrakan kegiatan Unit IV PPA dipimpin langsung oleh kanit PIDUM RIZQI DWI CAHYA P,S.Tr.K dan di Back UP oleh Unit I PIDUM Sat Reskrim Res Kaur, setelah dilakukan pengrebekan di temukan pasangan yg bukan suami istri sedang melakukan hubungan intim, atas perbuatan tersebut lansung di bawa Ke Polres untuk di proses secara Hukum .

“Tindakan selanjutnya kami akan lakukan visum, melengkapi berkas serta BAP para saksi saksi diantaranya 1 orang warga kecamatan Maje dan 1 orang lagi dari kecamatan Kaur Selatan,” Pedi menambahkan.

Sedangkan dari keterangan keduanya, diakui oleh UJ dan RI bahwa RI merupakan calon istri dari YO yang dijual untuk ditiduri oleh UJ seharga Rp 250 ribu. [Sirat]