PedomanBengkulu.com, Mukomuko – Seorang petani asal Desa Sukamaju Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko atas nama Gimin (61) diduga hilang di kebun tak jauh dari kediamannya.

Gimin dikabarkan pergi dari rumah untuk mencari rumput pada Selasa (7/7/2020) sekira pukul 08.05 WIB. Karena tak kunjung pulang hingga sore, keluarga berinisiatif untuk melapor ke pemerintah desa setempat.

Keluarga dibantu warga terus melakukan penyisiran di sekitar kebun yang tidak jauh dari rumah korban, namun upaya tidak membuahkan hasil.

Kades Sukamaju, Sutarto mengakui ada warganya yang hilang. Menurut Sutarto, warga kesulitan mencari Gimin lantaran peralatan yang dibawa Gimin juga ikut lenyap sehingga tidak ditemukan jejaknya di areal kebun.

“Iya benar ada warga kita yang hilang pas pulang dari kebun dari merumput. Pencarian korban sampai saat ini belum ada titik terang karena barang barang yang dibawa ke kebun juga tidak tercecer. Jadi bingung warga mau mencari kemana karena di seluruh sungai sungai sudah di sisir,” kata Sutarto, Kamis (17/7/2020).

Ia berharap warga segera menemukan Gimin. Pencarian juga melibatkan seluruh unsur termasuk paranorma.

“Kami berharap jika ada warga yang melihat seseorang dengan ciri-ciri seperti Pak Gimin agar segera melaporkan ke Pemerintah Desa Sukamaju atau pihak terkait lainnya,” demikian Sutarto. [Angga]