PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Visi misi Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menciptakan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat, selalu merespon cepat apapun itu keluhan warga baik itu dibidang kesehatan, pendidikan, adminduk, dan lain-lain.

Respon cepat tersebut setalah mendapatkan laporan dari warga mengenai adanya genangan air hujan di RTH Taman Simpang Kandis. Dengan mendapatkan laporan tersebut Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu langsung kelapangan.

Dikatakan oleh Plt Kepala DPUPR Noprisman tindakan langsung menindaklanjuti melalui bidang cipta karya untuk membuat bak kontrol, agar genangan air di taman bisa disalurkan ke drainase sekitar.

“Laporan tersebut diterima melalui media sosial yang mana warga melaporkan mengenai adanya genangan air di taman Simpang Kandis pasca hujan” ungkapnya.

Merespon hal ini, Noprisman, mengatakan bahwa pihaknya melalui bidang cipta karya langsung bergerak dengan melalukan survei awal untuk mengetahui penyebab masalah genangan air tersebut.

“Setelah kita cari penyebabnya, kita langsung membuat bak kontrol, fungsi bak kontrol ini sendiri adalah agar ketika terjadi endapan air kita dapat mengontrol dan mengaliri air langsung ke drainase terdekat. Jadi sangat efektif mengurangi potensi genangan air di taman Simpang Kandis lagi,” ujarnya pada Rabu (15/7/2020).

Tidak hanya itu, Dinas PUPR Kota Bengkulu juga melakukan pembersihan drainase yang ada di sekitaran RTH taman Simpang Kandis.

“Pembersihan drainase tersebut mulai dari endapan atau sedimentasi tanah yang menutupi aliran air sepanjang RTH Taman Simpang Kandis” pungkasnya. [Soprian]