Kasat Reskrim Polres Bengkulu, AKP Yusiady, S.IK

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Setelah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Provinsi Bengkulu yang digerebek oleh istrinya saat berduaan bersama wanita lain inisial DW yang merupakan salah satu karyawan perkebunan di kamar Hotel Sinar Sport Kota Bengkulu, Sabtu malam (27/6/2020).

Pantauan dilapangan saat itu, usai digerebek oleh istrinya didampingi pihak kepolisian, RH dan DW kemudian dibawa ke Polres Bengukulu Polda Bengkulu. Mereka sempat menjalani pemeriksaan secara terpisah.

Kapolres Bengkulu Polda Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Yusiady, S.IK saat diwawancarai, Kamis (2/7/2020) mengatakan, pihaknya telah menerima laporan dari istri sah atas dugaan perzinahan. Kasus ini diproses, kedua terlapor baik yang laki-laki ataupun wanitanya dikenakan pasal 284 tetang perzinahan.

“Karena memang ancaman hukumannya hanya 9 bulan orang yang kita duga sebagai pelaku ini kita periksa dan wajib lapor sambil kita menggembangkan dan melakukan penyelidikan terkait kejadian ini,” kata Yusiady.

Dilansir sebelumnya, dugaan penggerebekan itu berawal dari pelapor (istri RH) dan pihak keluarga mengikuti terlapor (RH) yang saat itu pergi menggunakan mobil Toyota Inova warna abu-abu.

Kemudian sekira pukul 16.35 WIB telapor masuk ke Hotel Sinar Sport dengan seorang perempuan tersebut, lalu sekira pukul 20.11 WIB korban beserta keluarga korban menggerbek terlapor yang saat itu sedang bersama dengan wanita yang tidak korban kenal. Dan saat itu terlapor hanya menggunakan baju kaos dalam dan perempuan tersebut hanya menggunakan pakaian dalam (tentop). [Anto]