PedomanBengkulu.com Bengkulu Tengah – Hingga 3 September mendatang, Dinas Sosial kabupaten Bengkulu Tengah akan ramai didatangi masyarakat dari berbagai desa yang tersebar dari 11 kecamatan yang ada di kabupaten Bengkulu Tengah.

Hal tersebut guna mendapatkan Pendistribusian Kartu Perluasan Program Sembako tahap II Tahun 2020 atau Kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari kementerian sosial Republik Indonesia bagi masyarakat kurang mampu.

Iwan Setiawan Kepala Dinas Sosial kabupaten Bengkulu Tengah menerangkan, sebannyak 2865 KK se-kabupaten akan kembali mendapatkan bantuan sembako dari Kementrian, yang akan disalurkan kepada penerima secara terjadwal sesui Kecamatan.

“Hari ini (27/8) hingga 3 September mendatang kita akan menyalurkan kartu perluasan BPNT Tahun 2020 dari Kementrian, dimana setiap bulannya nanti penerima mendapatkan sembako senilai Rp 200.000,” jelas Iwan.

Untuk jadwal penyaluaran sendiri yakni Kamis (27/8) khusus untuk kecamatan Karang Tinggi, Jum’at (28/8) kecamatan Meringgi Sakti dan Pagar Jati, Sabtu (29/8) kecamatan Bang Haji dan Pematang Tiga, Minggu (30/8) kecamatan Taba Penanjung dan Talang Empat, Senin (31/8) kecamatan Pondok Kubang, Selasa (1/9) kecamatan Meriggi Kelindang. Sedangkan untuk kecamatn Pondok Kelapa sendiri akan dibagi menjadi 2 hari yakni Rabu (2/9) hingga Kamis (3/9).

“Hanya Pondok Kelapa yang dibagikan dalam 2 hari, mengingat kecamatan yang memiliki luas wilayah terluas dan memiliki penduduk terbanyak di Benteng ini,” jelas Iwan.

Sementara Asisten Menejer Operasional dan Layanan BRI cabang Bengkulu yakni Andri Marlyus juga menjelaskan, pembagian ini merupakan kuota tambahan yang diserahkan Kementerian dan bekerjasama dengan Bank BRI dalam pendistribusian.

“Mengingat jadwal hari Minggu pun masih tetap kita lakukan penyaluran,” jelasnya.

Lanjut Andri, pengambilan bantuan sendiri tidak bisa diambil secara tulai. Mengiat pemerinta pusat bekerja sama dengan BRI, penerima hanya menerima kartu dan buku tabungan yang mana pengambilan sembako sendiri di agen-agen Briling yang tersebar diberbagai daerah. [Hendri Suwi]