Ilustrasi pendidikan, Freepik.com

PedomanBengkulu.com, Seluma – Anggaran pendidikan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) batal ditarik oleh Pemerintah Pusat. Sebelumnya Pemerintah sempat berencana untuk menarik anggaran sebesar total Rp.10 miliar untuk bidang SMP di Dinas Pendidikan (Dispendik) kabupaten Seluma.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma, Emzaili Hambali (23/8/2020) menyatakan, anggaran untuk pendidikan di Seluma 2020 berjumlah total Rp.23 miliar. Seluruh anggaran tetap utuh dan tidak ditarik demi kepentingan penanganan Covid-19.

“Total anggaran untuk SMP dan SD mencapai Rp. 23 miliar lebih, sebelumnya untuk anggaran bidang SMP memang sempatd direncakana ditarik namun tidak jadi, sehingga dikembalikan ke daerah” jelasnya.

Adapun penggunaan anggaran tersebut digunakan untuk bergagai kegiatan, salah satunya adalah untuk memperbaiki sarana pendidikan di kabupaten Seluma, agar kegiatan belajar mengajar kedepannya lebih optimal.

“Digunakan untuk membangun ruang kelas belajar (RKB) dan membangun sarana pendidikan lainnya. Saat ini sudah mulai direalisasikan dan mari sama sama kita awasi penggunaan anggaran tersebut agar tepat sasaran” jelas mantan Kadis Perikanan tersebut. [IT2006]