IST/Reruntuhan rumah milik Didi Irawan (40) di Jalan Talang Rejo Desa Karang Jaya Dusun 4 Kecematan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong yang habis terbakar pada hari Rabu 26 Agustus 2020 sekira pukul 06.30 WIB.

Pedomanbengkulu.com Rejang Lebong – Kebakaran yang menyebakan meninggalnya seorang balita berusia 2 tahun terjadi pada hari Rabu 26 Agustus 2020 sekira pukul 06.30 WIB. Kebakaran menimpa rumah milik Didi Irawan (40) di Jalan Talang Rejo Desa Karang Jaya Dusun 4 Kecematan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong.

Disampaikan Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budiono melalui Kapolsek Curup Iptu Samsudin, peristiwa kebakaran yang menimpa rumah Didi Irawan diduga karena terjadi hubungan arus pendek. Percikan api tersebut mengenai matrerial bangunan yang terbuat dari kayu dan apai cepat membesar.

“Benar telah terjadi kebakaran di rumah salah satu warga di Dusun 4 desa Karang Jaya, akibat kejadian ini menimbulkan korban jiwa yakni meninggalnya anak dari Saudara Didi yang masih berumur 2 tahun dan menghabiskan bangunan rumah yang terbuat dari kayu,” kata kapolsek.

Kapolsek mejelaskan, sebelum terjadi kebakaran, Didi Irawan dan Abi tengah berada di dalam rumah. Abi sempat meminta minum kepada ayahnya selanjutnya ia mengambilkan air minum.

“Pada saat ayah korban mengambil air minum ke dapur, api tiba tiba membesar dan ayah korban berusaha mencari anaknya namun tidak ditemukan. Warga sekitar langsung berusaha memadamkan api, baru setelah api padan, korban ditemukan sudah meninggal dunia. Korban langsung dibawa ke rumah kakeknya untuk disemayamkan,” kata Kapolsek.

Akibat kejadian tersebut selain menyebabkan anak korban meinggal, juga menghabiskan rumah milik korban. [Julkifli Sembiring]