PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Masih dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli secara resmi melepaskan peserta Bengkulu Off-road Merdeka (BOM) yang diikuti sebanyak 108 peserta di halaman Hotel Tahura Kecamatan Pondok Kubang.

Selaku ketua panitia, Nopentri Aprianto kepada awak media menjelaskan bahwa kegiatan Offroad yang diadakan di kabupaten Bengkulu Tengah, merupakan kegiatan otomotif mania dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 yang diikuti sebanyak 108 peserta offroad. Baik dari Bengkulu sendiri atau dari provinsi tetangga yang dalam kesempatan ini sempat hadir dan ikut serta tim offroad dari provinsi Jambi, Palembang dan peserta dari Karawang.

“Ada 108 Peserta dan ditambah 5 leader. kegiatan yang kita adakan dalam 2 hari ini, meliputi Star dari Tahura, melewati Lingkar Galing dan nanti akan finis di Sidorejo.” jelasnya, Sabtu (22/8/2020).

Nopentri juga menjelaskan, untuk kesulitan medan sendiri sangat terjang. Dengan jarak tempuh dalam perkiraan 30 sampai dengan 40 KM.

“Jika kekompakan tim baik, paling cepat sampai lokasi camp itu pukul 17.00 wib nanti atau bisa sampai tengah malam.” tegasnya.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli ini juga dihadiri mantan Kapolda Bengkulu, Kapolsek Bengkulu Tengah, Dandim serta seluruh peserta dan panitia yang memiliki hobby yang sama.

Ferry saat ditemui awak media juga menjelaskan, sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini. Mengingat kabupaten Bengkulu Tengah sendiri memiliki berbagai macam medan yang sangat disenangi parah pencinta offroad.

“Untuk lokasi kita Bengkulu Tengah sendiri ada beberapa jenis medan untuk offroad. Mulai dari yang biasa sampai yang luar biasa.” jelas Bupati.

Bupati juga berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini. Peserta saling dapat bersilaturahmi, saling membagi informasi dan pengetahuan di didang offroad atau otomotif. Bupati juga menyarankan, sebagai warga negara yang baik. Harus mengikuti anjuran Pemerintah apalagi saat ini masih dalam masa Covid-19 yang masih belum berlalu.

“Meski kegiatan ini dilakukan secara singkat, panitai dan peserta tetap mengikuti protokol kesehatan. Dan ke depan kita berharap Bengkulu Tengah bisa melakukan kegiatan atau event ini sebagai kegiatan tahunan.” tutup Bupati. [Hendri Suwi]