Pedoamanbengkulu.com, Rejang Lebong- Penambahan kasus Warga terpapar Covid-19 terus meningkat, terakhir Kamis (27/8/202 Satu warga berjenis kelamin Laki laki usia 67 tahu terkonfirmasi positif covid 19. Pasien ini diduga terpapar dari kasus 07 Rejang Lebong yang berfropesi sebagai Sopir warga kecamatan Selupu Rejang.

Wakil Bupati Rejang Lebong Iqbal Bastari membenarkan terjadinya penambahan kasus penyebaran Covid-19 di Rejang Lebong

“Iya hari ini ada penambahan kasusu warga kita terpapar Covid, ini merupakan kasus ke 13 di Rejang Lebong. Pasien nomor 13 ini terpapar dari pasien nomor 07,” ujar Wabup.

Disampaikan Wabup, terjadinya penambahan penyebaran Covid-19 ini salah satu penyebabnya karena masih kurang disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agara lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan, yok kita stop Pandemi mulai kini dengan menggunakan masker, rajin cuci tangan dan bagi masyarakat yang melakukan hajatan tolong dipertimbangkan lagi karena tempat berkumpulnya masyarakat ini berpotensi menjadi tempat penyebaran Covid 19,” kata Wakil Bupati.

Pasien nomor 07 ini sendiri sebelumnya telah menulari pasien Kasus konfirmasi 10 umur 43 tahun, kasus nomor 11 umur 16 tahun, dan kasusu nomor 12 umur 78 tahun, semuanya masih memiliki hubungan keluarga dan berasal dari kecamatan Selupu Rejang.

Berdasrakan informasi yang berhasil dihimpun, Penanganan kasus nomor 07 ini terkesan lambat ditangani mengigat pada tanggal 15 Agustus puskesmas di Selupu Rejang sudah memohon dilakukan swab terhadap pasien 07 namun hasil sweb baru dikeluarkan pada tanggal 20 Agustus 2020. Sebelum hasil sweb keluar, pasien 07 hanya diminta melakukan isolasi mandiri namun pasien sempat berkegiatan dan berintaksi dengan orang banyak. [Julkifli Sembiring]