PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Ramah tamah yang dilakukan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) bersama Dewan Pengurus Daerah (DPD) Bapera Provinsi Bengkulu dan Bapera Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu, di Rumah makan lesehan waroeng bambu si Kabayan, jalan Teluk, Kelurahan Tengah Padang, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu, Minggu (23/08/2020) malam.

Sarasehan ini dilakukan sebelum proses pelantikan pengurus DPD Bapera Kota/Kabupaten se-Provinsi Bengkulu yang akan di selenggarakan besok pagi Senin (24/08/2020) disalah satu hotel di Kota Bengkulu. Sekretaris Umum DPP Mustafa M. Radja mengatakan bahwa sarasehan ini guna ngobrol dan ramah tamah antara pengurus pusat dan daerah.

“Dalam setiap pelantikan saya kira konsolidasi ada cara kita mengumpulkan bahan-bahan informasi terkait masalah Konsolidasi agar nantinya dapat merangkul seluruh pengurus yang ada di provinsi dan Kota dalam Proses penyebarluasan bapera seluruh provinsi di Indonesia,” ungkapnya.

Lanjuntnya, Bapera ini adalah organisasi baru yang bergerak keseluruhan lini tidak hanya masalah politik saja, di Provinsi Bengkulu adalah provinsi yang ketiga dalam pembentukan kepengurusan Bapera, dan minggu depan kita akan mengunjungi provinsi lainnya.

“Bengkulu adalah provinsi yang ketiga yang kita bentuk kepengurusan Bapera dan SK nya akan segera dibuat, minggu depan kita akan ke Sumatera Utara dan aceh,” jelasnya.

Ormas Bapera sebagai yang bergerak seluruh lini dan siap bersinergi dengan pihak manapun dalam membangun bangsa dan negara. Maka, Bapera akan membuka seluas-luasnya jaringan di berbagai sektor dan bidang guna memberdayakan dan mengembangkan potensi-potensi Pemuda Pemudi Bengkulu.

“Sebagai Barisan Pemuda wajib mempunyai tujuan dengan prospek berkelanjutan sehingga tercipta jaringan kader-kader Pemuda Pemudi yang berkualitas, selaras serta maju tanpa meninggalkan kearifan lokal,” pungkasnya. [Soprian]