PedomanBengkulu.com, Seluma – Teka teki siapa bakal pasangan calon Bupati – Wakil Bupati Seluma yang akan diusung PDI-Perjuangan pada Pilkada 2020 mendatang, akhirnya terjawab. Partai berlogo kepala banteng resmi memberikan rekomendasi kepada Edison Simbolon (Politisi Partai Demokrat) dan Khairi Yulian (Kader PDI-Perjuangan), sebagaimana hasil survei internal yang sudah dilakukan.

Dukungan terhadap Edison – Yuli diketahui berdasarkan surat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P, yang ditandatangani oleh Ketua DPP Bambang Wuryanto dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto. Surat tersebut bahkan sudah dikeluarkan sejak (1/7/2020) lalu.

“Merekomendasikan H. Edison Simbolon, S.Sos, M.Si untuk dijadikan Calon Bupati Seluma dan Khairi Yulian, S.Sos, M.M untuk dijadikan Calon Wakil Bupati Kabupaten Seluma periode 2020-2025 yang diajukan PDI Perjuangan” bunyi surat tersebut dalam poin pertama, Jumat (28/8/2020).

Edison – Yuli juga sudah memenuhi ambang batas atau syarat minimal dukungan kursi di DPRD kabupaten Seluma, karena juga telah mendapat dukungan dari Partai Demokrat, yang dipimpin sendiri oleh Edison Simbolon dalam DPD Provinsi Bengkulu.

Rekomendasi PDI-P juga menjawab pertanyaan, mengenai perahu politik yang harus didapatkan kader PDI-P lainnya yakni Suparto yang juga merupakan Wakil Bupati petahana. Sebelum diumumkan oleh PDI-P, Suparto sempat meyakini akan diusung oleh partainya, karena kedekatannya dengan Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto. Kini Suparto harus mengejar dukungan dari dua partai tersisa, yang belum mengumumkan dukungannya yakni Gerindra dan PAN. Suparto sebelumnya baru mendapat dukungan satu partai, yakni Nasdem yang memiliki 4 kursi di DPRD kabupaten Seluma. [IT2006]