PedomanBengkulu.com, Kepahiang – Peristiwa Kebakaran terjadi di wilayah Kelurahan Durian Depun Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang, Minggu (30/8/2020). Untungnya kebakaran ini cepat diketahui sehingga tidak merembet ke rumah lainnya. Peristiawa ini menimpa rumah milik Saidil (60) di gang Abas RT 07 RW 02 Kelurahan Durian Depun. Akibat kejadian ini, dapur rumah korban ludes di lalap api dan kerugian yang ditimbulkan mencapai Rp 3 Juta.

Disampaikan Kapolsek Ujan Mas Iptu Joko Triyanto, penyebab terjadinya kebakaran ini diduga dari tungku kayu yang lupa dipadamkan pemilik rumah.

“Dugaan kita api dari tungku lupa dimatikan oleh korban, ketika angin berhembus kencang bara api kembali menyala dan merambat ke dinding bangunan. Akibat jilatan api ini dinding rumah yang terbuat dari kayu terbakar dan membesar,” kata Kapolsek.

Untungnya sebelum api sempat merambat ke bagian lain, warga ada yang melihat sehinga dengan bergotong royong menyiramkan air, api bisa dipadamkan.

“Warga memadampan api dengan peralatan seadanya, pihak pemadam ketika tiba dilokasi api sudah padam. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini,” singkat Kapolsek. [Julkifli Sembiring]