PedomanBengkulu.com Rejang Lebong – Penyebaran Covid-19 di Rejang Lebong dalam beberapa hari terakhir ini terus meningkat, terbaru satu warga dengan jenis kelamin laki-laki berusia 45 tahun di wilayah Kecamatan Selupu Rejang, berdasarkan hasil Swab terkonfirmasi positif terpapar Covid-19. Hal ini dibenarkan Juru bicara Gugus Tugas Penagulangan Covid Rejang Lebong Syamsir yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong.

“Iya, terjadi penambahan warga Rejang Lebong terpapar Covid-19, saat ini pasien ini sudah kita lakukan isolasi di Rumah Sakit PMI di Dataran Tapus. Pasien ini berusia 45 tahun dan sehari hari berprofesi sebagai Sopir. Sekitar 7 hari yang lalu memiliki keluhan mual dan muntah, saat ini tidak ada keluhan. Tanggal pengambilan spesimen tanggal 15 Agustus 2020. Labor TCM RSUD Curup dan hasilnya poitif terpapar Covid,” kata Syamsir, Jumat (21/8/2020).

Ditambahkan Syamsir, hingga saat ini suda terjadi 7 kasus warga Rejang Lebong yang terpapar covid dan 3 diantarannya sudah sembuh dan 4 orang lagi yakni 1 siswi Pesantern di Sumatra Barat, pasangan suamai istri dan pasien terakhir masih mejalani perawatan dan isolasi.

“Yang terpenting sekarang sosialisasi peningkatan disiplin protokol kesehatan, pakai makser setiap keluar rumah dan aktifitas kemasyarakatan termasuk ke tempat ibadah, sediakan cuci tangan pakai sabun air mengalir di depan rumah sehingga setiap pulang bepergian dapat cuci tangan, jaga jarak setiap aktifitas dan kegiatan sosial kemasyarakatan dan melaksanakan prilaku hidup bersih dan sehat, mudah mudahan kita terhindari dari Covid ini,” kata Syamsir. [Julkifli Sembiring]