Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi saat memimpin upacara hari jadi Pramuka ke-59 di halaman kantor Walikota Bengkulu.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Memperingati Hari Pramuka yang ke-59, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar upacara dengan tema ‘Peran gerakan pramuka ikut membantu dalam penanggulangan bencana Covid-19 dan bela negara’. Upacara ini berlangsung di halaman kantor Walikota Bengkulu dan dipimpin langsung Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Selasa (1/9/2020).

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi selaku Wakil Ketua Mabicab serta merangkap sebagai Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka 0704 Kota Bengkulu mengatakan bahwa hari pramuka tahun ini harus penuh rasa kepedulian dan bangkit dari bencana Covid-19 untuk saling membantu sesama.

“Ya, pada peringatan hari pramuka ke- 59 ini kita harus memaknai dengan penuh rasa kepedulian dan bangkit untuk membantu sesama. Untuk itu, saya minta Pramuka Kota Bengkulu turut andil dalam membantu pemerintah dalam membentuk karakter penerus bangsa mulai dari pendidikan SD hingga SMA untuk menjadikan generasi yang tangguh, kuat dan menjadi penerus bangsa,” ujar Dedy.

Selain itu, saat menyerahkan penghargaan lencana Pancawarsa dan penghargaan garuda ke beberapa anggota, Dedy juga meminta Pramuka Kota Bengkulu untuk sama-sama memerangi Covid- 19.

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyerahkan penghargaan lencana Pancawarsa dan penghargaan garuda ke beberapa anggota Pramuka.

“Saya minta pengabdian kepada masyarakat harus ditingkatkan. Bagaimana semangat kita untuk peduli kepada sesama, mengabdikan darma bakti untuk bangsa dan negara terkhusus masyarakat kota Bengkulu. Selain itu, dikondisi pandemi ini saya minta pramuka ambil bagian mensosialisasikan protokol kesehatan agar masyarakat terhindar dari Covid- 19,” tutur Dedy.

Diketahui, upacara ini diikuti perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para pejabat eselon II Pemkot Bengkulu. Dan para peserta tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19 dimana barisan diatur berjarak dan setiap peserta menggunakan masker. [Soprian/Adv]