PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Guna meningkatkan roda perekonomian Warga yang ada di Desa Sungai Lisai dan Sebelat Ulu, Kecamatan Pinang Belapis, Kodim 0409 Rejang Lebong melalui Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 109 bersama warga setempat melakukan gotong royong melakukan pembanguan jalan rabat beton. Disampaikan Dandim 0409/RL, Letkol (Inf) Sigit Purwoko melalui Danramil 049-01/Lebong Utara Kapten (Inf) Lilik Yuniarso, pembangunan jalan rabat beton tersebut untuk memperlacar akses dari Desa Sebelat ulu – Desa Sungai Lisai.

“Pembangunan jalan rabat beton ini sudah mulai tahap pengecoran badan jalan. Kita memanfaatkan batu-batu yang ada di sekitar lokasi dengan harapan bangunan jalan kokoh dan dapat bermanfaat bagi warga. Pembukaan Akses jalan ini harapan kita dapat memperlancar akses transportasi masyarakat terutama untuk mengakut hasil panen kebun warga dan juga meringankan biaya transfortasi,” kata Danramil, Senin (28/9/2020).

Ditambahkan Danramil, selama ini jalan yang menghubungkan desa Sebelat Ulu dengan Desa Sungai Lisai baru bisa dilalui menggunakan sepeda motor karena badan jalan cukup sempit dan di beberapa titik kondisi jalan cukup mebahayakan.

“Sebelumnya memang sudah ada jalan namun baru sebatas jalan tanah, sehingga pada musim penghujan cukup sulit dilalui. Dengan dilakukan pembangunan jalan rabat beton ini mudah mudahan bisa memperlancar, artinya meski kondisi musim penghujan, tidak ada kendala bagi warga untuk membawa hasil pertaniannya,” ujar Danramil .

Danramil juga mengigatkan seluruh Satgas TMMD ini dapat berbaur dengan warga karenakan kegiatan ini dilaksankan bertujuan meringankan kesulitan rakyat.

“Ini juga pembelajaran untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam melaksanakan pembangunan infrastuktur desa,” pungkas Danramil. [Julkifli Sembiring]