PedomanBengkulu.com, Seluma – Kekesalan disampaikan Bupati Seluma Bundra Jaya, dalam rapat yang digelar di ruang Bupati pada Selasa (22/9/2020) siang. Pasalnya baru 16 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saja yang telah menginput Data Inovasi Daerah (DID). Padahal batas waktu untuk memasukkan DID tersebut sudah semakin dekat.

“Sampai saat ini baru 16 OPD saja yang sudah menginput, mana yang lain? kalau tidak mengerti silakan bertanya dengan OPD lain,” jelas Bundra.

Setiap OPD harus melakukan rapat bersama terlebih dahulu, sebelum melakukan penginputan data inovasi dan kinerja. Input data harus dilakukan paling lambat (30/9/2020) mendatang.

“Waktu semakin dekat dan belum ada progresnya, saya mintan Litbang untuk mengawasi dan melaporkan perkembangan ini,” jelasnya.

Data Inovasi Daerah ini yang diinput akan menjadi penilaian, untuk menentukan Indeks Inovasi Daerah. Adapun Kabupaten Seluma bersama kabupaten Pandeglang, Mamuju, dan Manggarai menjadi menjadi lokasilaboratorium Inovasi LAN 2020. [IT2006]