PedomanBengkulu.com, Lebong – Pasca dibukanya tahapan pendaftaran Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lebong, Sabtu (5/9/2020) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong, menerima tiga paslon yakni Teguh Raharjo Eko Purwoto – Nasirwan Toha, Kopli Ansori – Fahrurrozi dan Armansyah Mursalin – Masropen Iriadi. Ketiganya secara kelengkapan administrasi pendaftaran sudah lengkap dan diterima KPU Lebong.

Paslon yang pertama mendatangi Kantor KPU Kabupaten Lebong, yakni pasangan Teguh Raharjo Eko Purwoto dan Nasirwan Toha. Mereka hadir pukul 12.00 WIB dengan menaiki Jeep terbuka dan diiringi arakan simpatisannya dan partai partai pengusung yakni Partai NasDem dan PBB.

“Alhamdulilah lancar semuanya lengkap dan Tidak ada kekurangan satu pun. Do’akan semoga dari awal hingga akhirnya nanti berjalan lancar,” sampai Teguh usai proses pendaftaran didampingi Nasirwan Toha dan pengurus partai pengusung.

Kemudian paslon kedua yang hadir yakni pasangan Kopli Ansori dan Fahrurrozi. yang sejatinya dijadwalkan Pukul 13.30 WIB tapi harus diundur menjadi Pukul 15.00 WIB dikarenakan proses verifikasi administrasi pencalonan yang dilakukan KPU Lebong memakan waktu yang cukup lama. Pasangan Kopli Ansori dan Fahrurrozi yang ini diusung enam partai koalisi, yakni PAN, Demokrat, PKB, Golkar, Gerindra dan Hanura. Ketika tiba di kantor KPU, didampingi Ketua DPW PAN Helmi Hasan bersama rombongan menaiki Delman, dan diiringi arakan simpatisannya.

“Terima kasih KPU dan jajaran, sudah menerima dan menyatakan berkas pendaftaran kami lengkap. Dalam kesempatan ini kami meminta dukungan masyarakat untuk Pilkada Lebong,” singkat Kopli Ansori didampingi balon Wabupnya Fahrurrozi dan seluruh partai pengusung.

Kemudian paslon ketiga, pasangan pada hari kedua tersebut, yakni satu-satunya pasangan balon Bupati dan Wakil Bupati dari jalur perseorangan, Armansyah Mursalin dan Masropen Iriadi. Sama halnya dengan pasangan sebelumnya, kedatangan mereka sejatinya dijadwalkan Pukul 15.00 WIB harus diundur dua jam tersebut, didampingi keluarga dan simpatisannya.

“Terima kasih kepada tim keluarga dan KPU Lebong, berkas kami sudah diterima dan lengkap. Kami yakin dengan didukung partai rakyat ada 10 ribu dukungan dan 8 ribu yang memenuhi syarat. Kedepannya kami yakin ini akan dikembangkan untuk memenangkan Pilkada Lebong,” ucap Armansyah didampingi Masropen Iriadi beserta tim keluarganya.

Sementara itu, Ketua KPU Lebong Shalahuddin Al Khidhr menyebutkan, pada hari kedua tahapan pendaftaran ada tiga paslon yang sudah diterima dan ketiganya administrasi atau syarat pendaftarannya diterima dan dinyatakan lengkap.

“Alhamdulillah hari kedua tahapan pendaftaran ada tiga paslon yang sudah kami terima dan ketiganya dinyatakan lengkap dan memenuhi persyaratan. Kemudian untuk Paslon yang sudah mendaftar, diminta mempersiapkan diri untuk mengikuti tes kesehatan dan test kejiwaan,” singkat Khidhr. [Supriyadi]