PedomanBengkulu.com, Seluma – Rotasi pimpinan kepengurusan partai Nasional Demokrat (Nasdem) kabupaten Seluma resmi berganti. Pergantian ini dilakukan jelang pendaftaran bakal calon Bupati-Wakil Bupati Seluma untuk Pilkada 2020, yang mulai dilaksanakan pada Jum’at (4/9/2020). Menariknya dua bakal calon Bupati – Wakil Bupati yang diusung Nasdem yakni Suparto dan Noviawan Ail resmi ditunjuk dan ditetapkan menjadi pimpinan di DPD Nasdem Kabupaten Seluma.

Pimpinan DPD yang diganti adalah Rusli Yakub yang sebelumnya merupakan Ketua DPD diganti oleh Noviawan Ail (Tam Tam), sedangkan Sekretaris DPD Nasdem yang sebelumnya dijabat oleh Sugeng Zonrio diganti oleh Suparto. Sugeng Zonrio saat ini terpaksa digeser menjadi Bendahara DPD Nasdem Kabupaten Seluma.

Informasi mengenai pergeseran pimpinan kepengurusan Nasdem Kabupaten Seluma ini, dibenarkan oleh Tenno Heika, yang juga mendapat jabatan baru di partainya yakni menjadi Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu.

“Ya (benar), masalah pergantian itu hak prerogatif DPP, kami cuma berpegang pada garis partai,” singkat Tenno saat dikonfirmasi (4/9/2020).

Adapun Suparto sebelum dipastikan maju sebagai bakal calon Bupati Seluma merupalkan kader dari PDI-Perjuangan. Namun meski merupakan kader dari partai berlogo kepala banteng tersebut, ia justru tidak diusung. PDI-Perjuangan lebih memilih kadernya yang lain yakni Khairi Yulian untuk mendampingi Edison Simbolon yang merupakan politisi Partai Demokrat. [IT2006]