Supratman

PedomanBengkulu.com, Seluma – Mantan pejabat Pemerintah Kabupaten Seluma diduga masih menguasai sejumlah aset daerah, yang masih tercatat sebagai inventaris milik kantor. Barang barang yang dikuasai mantan pejabat tersebut diantaranya berupa kendaraan dinas, hingga laptop.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, Supratman membenarkan adanya sejumlah barang barang milik daerah yang masih dipegang oleh mantan pejabat. Saat ini tim penelusuran dan pengembalian aset sudah dibentuk, agar aset tersebut bisa dikembalikan dan tidak menjadi permasalahan.

“Kami membentuk tim aset yang mana SKnya akan dinaikkan kepada pak Bupati dan sudah ditandatangani,” jelas Supratman, Selasa (22/9/2020).

Supratman menyatakan, tim tersebut tidak akan langsung melakukan tindakan tegas berupa penyitaan, namun akan melakukan langkah persuasif terlebih dahulu.

“Kami akan melaksanakan pendekatan terlebih dahulu secara kekeluargaan, apabila tidak ada kesepakatan akan dilaksanakna meminta bantuan kepada pihak lain,” jelasnya.

Pendataan terhadap aset yang masih dipegang mantan pejabat tersebut kini sedang dilakukan Pemkab Seluma secara lengkap, mulai dari peralatan kantor hingga kendaraan.

“Yang terdata ini yang lebih tahu itu dibagian aset, bagian aset belum melaporkan berapa kendaraan motor berapa laptop dan lain lain,” jelasnya. [IT2006]