PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW-NU) Provinsi Bengkulu, Dr Zulkarnain Dali M.Pd, sangat mengagumi sosok salah satu Pasangan Calon Nomor urut 1 Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu yakni Helmi Hasan – Muslihan DS. Kekaguman tersebut karena telah terbukti dengan dua periode menjabatnya sebagai Walikota Bengkulu.

Pasangan calon Gubernur Bengkulu Helmi-Muslihan nomor urut 1 ini sudah teruji dengan program-program Religius dan Bahagia yang telah dirasakan langsung oleh masyarakat Kota Bengkulu. Dengan sudah terujinya sosok Helmi Hasan ini sehingga dirinya mendapatkan amanah dari masyarakat untuk menjabat sebagai Wali Kota kedua kalinya (dua periode).

Selama kepemimpinan Helmi Hasan menjadi Walikota Bengkulu memiliki program-program inovatif, program yang ia namakan “Bengkulu Religius dan Bahagia” ini sangat dirasakan oleh masyarakat Kota Bengkulu bahkan program tersebut dirasakan hingga sampai ke Kabupaten-kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu.

Salah satu program yang fenomenal yakni melalui program Hidayah Oto atau yang kita kenal dengan HD Oto atau HD Samawa. Program tersebut sangat dirasakan langsung oleh masyarakat, Mobil Dinas BD 1 A tersebut digunakan oleh masyarakat untuk kendaraan transportasi untuk menikah hingga ke Kabupaten-kabupaten.

Begitu juga cara Helmi Hasan menghadapi ekonomi masyarakat yang terganggu dengan pandemi Covid-19, belum lama ini Helmi Hasan membagikan sembako beras dan mie (Rasmie) tanpa membedakan status kependudukan, semuanya tanpa terkecuali mendapatkan Rasmie.

Tidak sebatas itu saja, sambung Dali yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Rektor III IAIN Bengkulu ini, Helmi Hasan memiliki program seribu jalan mulus, WiFi gratis, PDAM gratis, Rumah Sakit pelayanan ramah-rama dan masih banyak lagi yang tidak bisa disebut satu persatu.

Dali yang juga tokoh masyarakat lebak ini, mengatakan Helmi Hasan memiliki kemiripan dengan zaman kepemimpinan Gubernur Bengkulu, Soeprapto, yang memiliki ide atau terobosan dalam membangun daerah, apalagi setelah ia diumumkan oleh KPU Provinsi Bengkulu lolos sebagai cagub Bengkulu yang berpasangan dengan Muslihan DS, Bupati dua periode Rejang Lebong dan Bupati Bengkulu Utara.

“Pak Helmi Hasan memiliki kesamaan dengan pak Soeprapto dalam membangun, walaupun pak Soeprapto orang Jawa, tapi terobosannya luar biasa. Kemiripannya dengan dibuktikan selama memimpin kota Bengkulu,” ujar Zulkarnain (30/9).

Dengan mencalonkannya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu yang bertekad membawa perubahan masyarakat dengan tagline #BengkuluBahagia, program 20 kebahagiaan ala Helmi-Muslihan yang menjadi kunci kebahagiaan masyarakat nantinya. Menurutnya, program yang ditawarkan Helmi-Muslihan sangat masuk akal serta menyentuh langsung kepada masyarakat,

“20 kebahagiaan ala pak Helmi-Muslihan program yang sangat mendasar yang terjadi ditengah-tengah masyarakat, seperti jalan Provinsi mulus, itu sudah dilakukan pak Helmi Hasan ketika menjabat 2 periode Walikota Bengkulu,” jelas Zulkarnain.

Selain itu, Helmi Hasan yang juga dikenal karena program religiusnya yang ingin mewujudkan kerukunan antar umat beragama di setiap daerah, dan mengedepankan nilai-nilai agama dalam masa kepemimpinannya.

Dengan demikian, kata Dali, pasangan Helmi-Muslihan DS sangat ideal serta mumpuni untuk memimpin Provinsi Bengkulu ini, apalagi mereka memiliki pengalaman menjabat sebagai pemimpin hingga dua periode, “Pak Helmi Hasan dua periode Walikota dan Pak Muslihan DS dua periode Bupati.” pungkasnya. [Soprian]