PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) bekerjasama dengan personel Polri dan TNI menggelar razia pengendara yang tidak memakai masker. Razia dilakukan di jalan lintas Bengkulu-Kepahiang, tepatnya di depan perkantoran Desa Nakau, Kecamatan Talang Empat, Selasa (15/9/2020).

Melalui kesempatan itu, petugas masih menemukan warga yang tidak menggunakan masker. Padahal, penggunaan masker sangat ampuh untuk menangkal penyebaran wabah virus korona (Covid-19).

“Masih banyak yang belum memakai masker. Sebab itulah kami melakukan razia sekaligus sosialisasi tentang pentingnya penggunaan masker,” kata Kepala Satpol PP Benteng, Gunawan R MH saat ditemui awak media seusai menggelar kegiatan razia tersebut

Disampaikan Gunawan, apa yang dilakukan merupakan implementasi dari Perpres nomor 6 tahun 2020 untuk melakukan penekanan dan penegakan disiplin protokol Covid-19. Dan sejauh ini, Pemda Benteng telah menyusun Perbup yang memuat tentang pembatasan aktivitas selama pandemi Covid-19 sedang dalam proses di Bagian Hukum Setda Pemkab Benteng dan akan segera selesai.

“Dalam draf Perbup, nanti akan ada sanksi administrasi dan sanksi sosial bagi masyarakat yang melanggar protokol Covid-19. Termasuk diantaranya penggunaan masker. Nanti akan diterapkan setelah Perbup tuntas,” jelas Gunawan. [Hendri Suwi]