PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Anggota DPR RI fraksi PAN dapil Bengkulu, Hj. Dewi Coryati, M.Si menyerahkan bantuan berupa 10 unit gerobak untuk untuk pelaku usaha di Kota Bengkulu. Bantuan tersebut merupakan program Pendidikan Kecakapan Kewirausahaan (PKW) jenis keterampilan makanan makanan dan minuman kekinian kerjasama antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dan Yayasan Pelita Bangsa yang diperjuangkan oleh Dewi Coryati.

Selain 10 unit gerobak, juga diserahkan bantuan berupa kompor, blender, press mug, dan bahan – bahan pembuat makanan dan minuman untuk 30 pelaku usaha.

Tak hanya itu, 30 pelaku usaha ini juga diberikan pelatihan membuat bahan makanan dan minuman serta cara memasarkannya.

“Ini adalah program Pendidikan Kecakapan Kewirausahaan targetnya untuk memberdayakan masyarakat sehingga mereka siap untuk berwirausaha dan menambah perekonomian keluarga,” ungkap Dewi.

Dewi berharap dengan progoram PKW ini benar benar dijalankan secara serius segingga dapat menurunkan tingkat pengguran di Kota Bengkulu. Terlebih semenjak Pandemi Covid 19 melanda banyak sekali usaha – usaha yang terkenda dampak.

“Dengan bantuan ini semoga bisa menambah semangat pelaku usaha sehingga usahanya bisa bertahan bahkan meningkat,” katanya.

Sementara itu, Dahlia Tambayong selaku Ketua Yayasan Pelita Bangsa berterimakasih karena lembaganya mendapatkan amanah untuk menjalan program PKW bersama 30 peserta yang ditunjuk.

“Kami sangat berterimakasih kepada Ibu Dewi Coryati yang sudah memperjuangan program PKW untuk masyarakat Kota Bengkulu. Kami akan melaksanakan program ini dengan sebaik – baiknya sehingga dapat meningkatkan perekonomian para pelaku usaha ini,” sampai Dahlia.

Setelah program pelatihan selesai, maka para pelaku usaha ini nanti bisa membawa booth jualan mereka masing – masing ke lokasi berjualan. (**)