PedomanBengkulu.com, Kaur – Setelah dilakukan pencermatan serta koordinasi baik dengan KPU Provinsi, Kemendagri dan pihak terkait lainnya akhirnya KPU Kabupaten Kaur menyatakan bahwa Gusril Pausi yang juga calon petahana Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kaur dinyatakan tidak bersalah atau tidak melakukan pelanggaran Administrasi.

Keputusan itu dilakukan setelah sebelumnya melakukan rapat pleno yang nampaknya berjalan alot karena dari 5 orang komisioner KPU Kabupaten Kaur ada 2 orang yang tidak memberikan tanda tangan pada keputusan itu yaitu Irpanadi dan Radius.

“Keputusan ini kami ambil melalui pleno bersama komisioner serta setelah melakukan kajian serta koordinasi dengan pihak pihak berkompeten baik itu KPU Provinsi, Kemendagri dan juga Kemen Pan RB,” jelas ketua KPUD Kaur Mexxi Rismanto melalui salah seorang komisioner Yuhardi, Kamis (8/10/2020).

Dalam lembaran keputusan KPU Kabupaten Kaur itu juga di lampirkan hasil kajian Kemendagri terhadap penjatuhan sangsi terhadap Kadispora Jhon Harimol melalui penetapan Bupati dengan sangsi disiplin PNS adalah kewenangan Bupati selaku pejabat pembina kepegawaian.

Sebagaimana di ketahui Jon Harimol yang sebelumnya dibebastugaskan sebagai pejabat eselon dua di angkat menjadi pejabat fungsional di batalkan pada 25 September 2020. selanjutnya Bupati Kaur menjatuhkan sangsi disiplin PNS kepada Jon dengan penurunan pangkat setingkat selama 3 tahun yang di tuangkan dalam keputusan Bupati Kaur 188.4.45-712 tahun 2020 tertanggal 25 September 2020. [Sirat]