PedomanBengkulu.com, Seluma – Masa jabatan Bupati Seluma, Bundra Jaya dan Wakil Bupati Suparto, akan berakhir pada Februari 2021 mendatang. Suparto saat ini sedang dalam masa cuti karena maju menjadi calon Bupati, sedangkan Bundra Jaya tidak cuti karena tidak maju di Pilkada dan memilih pensiun dalam dunia politik.

Bundra mengatakan, di beberapa bulan pada akhir masa jabatannya ia akan fokus menyelesaikan sejumlah proyek pembangunan. Ia juga akan mengawasi ketat pelaksanaan pembangunan agar tidak terjadi temuan di kemudian hari. Ia berharap situasi di Seluma tetap terjaga hingga bergantinya pucuk kepemimpinan.

“Harapan saya Seluma tetap kondusif sisa sisa ada proyek bangunan harus selesai jangan sampai ada temuan,” jelasnya (18/10/2020).

Bundra Jaya berharap penggantinya nanti dapat melanjutka pembangunan di Seluma, yang tidak selesai dimasa kepemimpinannya. Sehingga masyarakat dapat merasakan adanya peran pemerintah daerah yang sudah berdiri sejak 2003 silam.

“Yang jelas Seluma harus tetap kondusif, dan siapapun pemimpinnya nanti pembangunan harus dilanjutkan kembali dari masa kepempimpinan sebelumnya,” jelasnya.

Adapun Bundra Jaya menjadi Bupati setelah menggantikan Murman Effendi pada periode keduanya. Mantan jaksa ini kemudian maju kembali bersama Suparto pada 2015 lalu, dan kembali terpilih. [IT2006]