PedomanBengkulu.com, Seluma – Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) yang tergabung di Pusat Koordinasi Daerah (PKD) Bengkulu melakukan bakti sosial pasca bencana banjir (10/10) yang mengguyur Desa Air Keruh, Kecamatan Ulu Talo, Kabupaten Seluma yang menyebabkan bencana banjir dan berdampak pada beberapa rumah warga serta fasilitas umum.

Bakti Sosial dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta seperti Gempa IAIN Bengkulu, Mapala Unived Bengkulu, Madyapala UMB, Mahapati UMB, Pola Poltekkes Bengkulu, Palasakti TMS Bengkulu, Mapala SW Unihaz Bengkulu, Mapasta IAIN Curup, Gempar Politeknik Raflesia Curup, Pulkanik UNIB, Mahupala UNIB, Magupala UNIB, Mahesapala UNIB, Palasostik UNIB, Pafe UNIB, Kampala UNIB.

Adapun agenda para relawan bencana pasca banjir ini yakni aksi bersih bersama, trauma helling (anak-anak), penanaman, dan pembagian ATK, Obat-obatan, serta uang kepada warga yang terkena dampak musibah tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana dengan lancar sesuai dengan agenda yang telah di sepakati, semoga apa yang telah kami berikan dapat bermanfaat untuk desa setempat,” ucap Syaifullah Koordinator Lapangan saat tiba di Kota Bengkulu, Rabu (14/10/2020).

Ditambahkan Syaifullah, selain Bakti sosial setiba di lokasi rombongannya juga melakukan pendamping terhadap trauma helling kepada anak-anak, agar tidak ada trauma setelah kejadian tersebut.

“Kami juga melakukan penyembuhan pascatrauma terhadap anak-anak agar mereka tidak dibayang-bayangi kejadian tersebut. Setidaknya bisa mengobati walaupun hanya beberapa hari di lokasi.” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kiki Kepala Sekolah TK Darma Wanita mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa/i yang telah membantu dalam kebersihan, memberikan bantuan berupa sembako, uang dan tenaganya.

“Saya selaku kepala sekolah TK Darma Wanita mengucapkan ribuan terima kasih kepada adik-adik relawan yang telah membantu kami terutama aksi bersih-bersih yang dilakukan di lingkungan sekolah serta sosialiasasi trauma healing kepada anak-anak desa air keruh ini” ucap Ibu Kiki. [Soprian]