PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong menargetkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke tiga kalinya di tahun 2021. Untuk meraih opini WTP ini, Seketaris Daerah RL, RA Denny meminta seluruh organisasi Perangkat Daerah agar dalam pengelolaan keuangan daerah melakukan tertip administrasi.

” Kita menargetkan kembali meraih opini WTP ditahun 2021, agar tujuan ini tercapai maka pengelolaan keuangan yang dilakukan oleh OPD pada tahun 2020 ini harus tertib administrasi. Artinya sekecil apa pun dana daerah yang dikeluarkan harus bisa dipertanggungjawabkan baik secara administrasi maupun faktual,” kata Sekda.

Disampaikan Sekda, pemeriksaan pengelolaan kuangan daerah untuk tahun 2020 ini akan segera dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan atas pengguanan anggaran yang telah berjalan di lingkungan Pemda Rejang Lebong.

“Kemarin kita telah melakukan rapat dengan seluruh OPD di Inspektorat Daerah, dalam rapat ini kita meminta seluruh OPD dapat mempertanggungjawabkan anggaran yang telah digunakan. Pertanggungjawaban ini bukan hanya secara lisan namun harus dilengkapi dengan bukti adminsitrasi,” kata Sekda.

Sekda juga mengatakan bahwa pengguanan anggaran yang dilakukan oleh OPD tersebut harus sesuai dengan aturan yang berlaku.

” Kita sudah dua kali memperoleh opini WTP yakni tahun 2019, 2020 dan harapan kita ditahun terakhir kepemimpinan Bupati ini bisa meraih prestasi yang sama pungkas Sekda. [ Julkifli Sembiring]