Aktivitas di ruang Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma.

PedomanBengkulu.com, Seluma – Kantor Sekretariat Daerah (Pemkab) Seluma mulai kembali beraktivitas normal, setelah sebelumnya beroperasi terbatas. Ini setelah sejumlah pejabat dan staf telah menerima hasil tes usap atau uji swab.

Ruang salah satu kepala bagian yang sebelumnya ditutup, saat ini kembali dibukan dan telah beraktivitas normal. Begitu juga ruang kerja Bupati dan Sekretaris Daerah, telah berjalan seperti biasanya dan tampak sejumlah pejabat dan PNS datang untuk melakukan pertemuan.

“Saat ini kantor Pemkab Seluma telah kembali normal aktivitasnya, karena hasil uji swab telah diterima dan negatif. Yang kemarin menjalani isolasi juga telah kembali beraktifitas normal,” jelas Penjabat (Pj.) Sekda Kabupaten Seluma, Supratman (12/10/2020).

Adapun sebelumnya Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma telah menerima hasil uji swab terhadap 15 orang. 14 diantaranya dinyatakan negatif, dan satu orang masih positif. Satu orang positif tersebut merupakan seorang kepala bagian, yang merupakan pasien pertama dari kantor Pemkab Seluma.

“Satu orang hasil swab evaluasinya masih positif, empat belas orang negatif,” jelas Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes Seluma, Ahmad Tavip. [IT2006]