Ilustrasi : Freepik.com

PedomanBengkulu.com, Seluma – Seorang Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma, dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sebelumnya pejabat tersebut tertular Covid-19 klaster Pemkab Seluma, dan terkonfirmasi positif. Ia juga menjalani masa isolasi di Bapelkes Provinsi Bengkulu.

Informasi mengenai kesembuhan tersebut disampaikan langsung oleh Plt. Kepala Dinas pada Jum’at (9/10/2020) siang. Ia menyatakan akan kembali beraktifitas, dan pulang ke kediaman pribadinya.

“Alhamdulillah saya sudah dinyatakan sehat, suratnya keluar hari ini, dan akan pulang hari ini,” jelasnya saat dikonfirmasi.

Dengan kesembuhannya, maka saat ini telah dua orang pasien klaster Pemkab Seluma yang dinyatakan sembuh. Sebelumnya seorang ajudan Bupati Seluma, juga telah terlebih dahulu dinyatakan negatif. Sementara itu masih ada pasien lain yakni seorang Kepala Bagian di Sekretariat Daerah beserta 4 orang keluarganya, dan seorang staf.

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Seluma terus mengimbau kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan, agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Rajin mencuci tangan, pakai masker, dan hindari kerumunan,” jelas Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Seluma, Bundra Jaya. [IT2006]