PedomanBengkulu.com, Lebong – Kendatipun saat ini sedang berlangsung cuti bersama sesuai kebijakan pemerintah pusat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lebong, tetap membuka pelayanan bagi masyarakat untuk mengurus Administrasi Kependudukan (Adminduk). Bahkan pelayanan Adminduk ini dibuka sejak berlangsungnya cuti bersama dengan menerapkan pola piket karyawan.

“Kita tetap buka layanan, bagi seluruh masyarakat yang ingin urus Adminduk,” ungkap Kepala Disdukcapil Lebong Elva Mardiana kepada PedomanBengkulu.com Jum’at (30/10/2020) pagi.

Dikatakan Elva, memang sejak berlangsungnya cuti bersama, pihaknya menyiapkan tim piket yang bertugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kalau seandainya bisa di selesaikan hari itu juga, maka petugas piket akan langsung menyelesaikannya.

“Tapi jika memang ada beberapa dokumen yang belum lengkap, pastinya kita akan meminta waktu hingga masuk hari kerja seperti biasa,” ucapnya.

Pelayanan terhitung Kamis (29/10/2020) dan Jum’at (30/10/2020), lanjut Elva, ternyata kedatangan masyarakat untuk mengurus Adminduk masih cukup tinggi. Seperti e-KTP, KK, KIA dan dokumen kependudukan lainnya.

“Semakin siang, masyarakat semakin ramai datang. Dan layanan ini sampai Sabtu (31/10/2020) masih tetap dibuka. Kepada masyarakat yang ingin mengurus kelengkapan Adminduk, silakan datang ke kantor kami,” pungkasnya.[Supriyadi]