PedomanBengkulu.com, Seluma – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Seluma bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Seluma dan Dinas Kominfo Seluma, akan kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah. Kegiatan donor darah digelar dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda. Sebelumnya Ketiga lembaga juga pernah menggelar kegiatan serupa pada hari ulang tahun Kabupaten Seluma lalu.

Ketua PWI Kabupaten Seluma, Erlin Marfiansya (20/10/2020) menyatakan, pelaksanaan donor darah dijadwalkan (27/10/2020) mendatang, di kantor Dinas Kominfo Kabupaten Seluma. Seluruh anggota organisasi PWI, PNS, maupun masyarakat umum dapat turut berpartisipasi.

“Kami rencanakan pada 27 Oktober mendatang, silakan bagi siapapun yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan donor darah dapat datang ke kantor Diskominfo Kabupaten Seluma. Kami juga sudah siapkan makanan bergizi untuk mengembalikan staminan pagi pendonor nantinya,” jelasnya.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Seluma, Hendarsyah mengajak seluruh PNS dan masyarakat umum tidak perlu ragu untuk ikut mendonorkan darahnya. Selain dapat membantu orang yang sedang membutuhkan darah, donor darah juga dapat berdampak positif untuk kesehatan.

“Silakan datang ke kantor Diskominf, mari kita satukan semangat pemuda, dengan mendonorkan darah. Tidak perlu takut, karena donor darah ini baik untuk kesehatan,” jelasnya.

Stok darah dari pendonor nantinya akan diberikan ke PMI, sebagai stok bagi masyarakat yang membutuhkan. Darah hasil donor ini diharapkan membantu ketersediaan, di tengah krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19. [IT2006]