Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara- Setelah Bengkulu Utara dinyatakan berada si zona orange pada (25/10/2020) lalu, yang dikeluarkan oleh Satgas Covid 19 Kabupaten Bengkulu Utara, maka proses belajar pada tingkat PAUD, Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dilakukan secara jarak jauh atau belajar di rumah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara, Dr. Agus Haryanto SE, MM, membenarkan bahwa proses belajar mengajar dilakukan secara jarak jauh untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Bengkulu Utara. Proses pembelajaran jarak jauh akan dimulai pada Senin 2 November 2020 sampai dengan 14 November 2020.

“Iya benar, sehubungan dengan status zona orange Bengkulu Utara dan sesuai SKB 4 menteri sekolah tidak diizinkan untuk melakukan proses belajar secara tatap muka,” jelas Agus Haryanto, Sabtu (31/10/2020).

Ditambahkan Agus Haryanto, satuan pendidikan dan dewan guru harus mempersiapkan bentuk dan teknis pembelajaran dari rumah sesuai dengan kondisi satuan pendidikan dan peserta didik.

“Belajar dirumah melalui daring, sampai zona kuning/hijau kembali,” tutupnya. [Sugeng]