PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu menggelar debat perdana untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu di Hotel Mercure Bengkulu, Senin (9/11/2020) malam.

Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra mengatakan debat perdana ini merupakan momentum penting tiga putra terbaik yang akan tampil beradu vvisi-misi. Hal penting dalam debat ini yaitu mensejahrerakan masyarakat, mengenai ini kandidat dapat memaparkan apa yang akan dilakukan untuk mensejahterakan masyarakat apabila terpilih.

Lalu hal yang akan dilakukan kandidat jika terpilih dalam memajukan Provinsi Bengkulu. Kemudian apa yang akan dilakukan kandidat jika terpilih untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini masih menjadi pandemi.

“Ada tema yang diterima KPU Proinsi Bengkulu untuk dituangkan dalam debat yaitu masukan dari pemerhati perempuan dan anak. Tema ini sangat penting, tujuan debat merupakan kampanye untuk menyebarkan visi-misi program, kandidat ke masyarakat luas,” kata Irwan Saputra.

Irwan Saputra mengatakan, debat kandidat kali ini beda dengan tahun-tahun sebelumnya. Debat kali ini pesertanya dibatasi karena mengingat saat ini masih dalam situasi Covid-19.

“Karena saat ini masig pandemi, debat kali ini pesertanya dibatasi dan debat ini mengutamakan protokol kesehatan Covid-19,” jelas Irwan Saputra.

Pantauan dilapangan, tampak sudah hadir tiga kandidat pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu dalam debat perdana ini, diantaranya Pasangan nomor urut 1 Helmi Hasan dan Muslihan Diding Soetrisno, pasangan nomor urut 2 Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah serta pasangan calon nomor urut 3 Agusrin M Najamudin dan Imron Rosyadi. [Anto]