PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Kecelakaan lalulintas terjadi di daerah jalan Dempo 1 RT 20 Kelurahan Sawah Lebar Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu, Sabtu, (31/10/2020) malam.

Sebuah mobil Dump Truck bermuatan batu bata diduga terperosok kedalam jurang yang ada di kawasan tersebut hingga menewaskan satu orang penumpang.

Berdasarkan data terhimpun, mobil dum truk yang disopiri oleh Jery ini muat batu bata sebanyak 8500 buah untuk dibawa ke Kota Bengkulu.

Selain batu bata, ada 7 orang yang membantu muat batu bata ikut menaiki mobil tersebut. Sebelum kecelakaan posisi 7 penumpang itu 2 orang berada didepan dan 5 orang lagi berada dibelakang atau bak yang berisikan batu bata.

Namun ketika mobil tiba di tanjakan Jalan Dempo Kelurahan Sawah, As mobil diduga patah sehingga menyebabkan mobil tersebut terguling dan terperosok ke jurang lokasi kejadian.

“Jadi waktu mau naik tanjakan as mobilnya patah dan mobil mundur dan tidak dapat dikendalikan lagi dan masuk ke jurang yang ada di daerah jalan itu,” kata Jery.

Akibat kecelakaan tersebut 3 orang penumpang termasuk sopir mengalami trauma dan 5 penumpang yang ada di belakang 3 orang mengalami luka ringan dan 1 luka parah dan 1 orang meninggal dunia lantaran diduga tertimpa batu bata dan terbentur kecincin sumur yang ada di bawah jurang tersebut.

Usai kejadian dan setelah di evakuasi para korban kemudian di bawa ke RSHD Kota Bengkulu. Anggota Satuan Lalulintas Polres Bengkulu setelah menerima laporan adanya peristiwa tersebut langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) memintai keterangan saksi dan melakukan penyelidikan. [Anto]