PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu menggelar debat terbuka Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur yang live streamingkan RBTV dan RRI pada Senin (9/11/2020) sekitar pukul 20.00 WIB.

Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra dalam sambutannya menyampaikan minta maaf, karena debat kali ini tidak dapat melibatkan orang banyak karena masih dalam suasana covid-19.

“Kami meminta maaf, dalam suasana covid-19 tidak bisa menghadirkan massa yang banyak, sehingga kita bekerja sama dengan RBTV dan RRI untuk melive streamingkan, sehingga dapat semua orang dapat melihat langsung debat kali ini,” kata Irwan, Senin (9/11/2020).

Irwan menyampaikan ada 4 tema dalam debat kali ini. Pertama soal bagaimana meningkatkan kesejahteraan Provinsi Bengkulu, kedua soal apa yang bakal dilakukan paslon jika terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu dalam memajukan daerah, ketiga strategi apa yang dilakukan dalam penanggulangan Covid-19, keempat terkait program tentang pemerhati perempuan dan anak.

“Tema ini sangat penting, tujuan debat untuk menyebarkan visi misi masing-masing paslon Gubernur dan Wakil Gubernur, sehingga yang belum menentukan pilihan dapat memilih dari pasangan paslon,” katanya.

“Untuk itu, sekali lagi kami meminta maaf karena tidak dapat melibatkan orang banyak,” ucapnya lagi.

Irwan juga menyampaikan bahwa hasil debat akan disampaikan dan disebarkan secara luas.

Turut hadir tiga pasangan calon dalam debat terbuka ini, yaitu pasangan nomor 1 Helmi-Muslihan, nomor urut 2 Rohidin-Rosjonsyah, nomor urut 3 Agusrin-Imron. [Medi Muamar]