PedomanBengkulu.com, Seluma – Komunitas Sedekah on the Road (SOR) Bengkulu memberikan donasi kepada Echi Lexcha (4) bocah penderita gizi buruk, yang tinggal di desa Talang Sali kecamatan Seluma Timur Kabupaten Seluma (2/11/2020). Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai sebesar Rp. 10 juta rupiah, hasil sumbangan dari sejumlah donatur yang diserahkan melalui Komunitas.

Penyerahan bantuan ini diterima langsung oleh orang tua Echi, Fauzan, dan menyatakan terima kasih atas bantuan yang sudah disalurkan. Ia mengaku sangat terbantu dengan adanya donasi, karena kesulitan untuk mencari biaya mengobati anakanya.

“Alhamdulillah anak saya saat ini kondisinya sudah mulai membaik, dan tidak seperti waktu pertama kali menderita. Saya ucapkan terima kasih atas bantuannya.,” jelasnya.

Donasi yang sudah diberikan merupakan hasil pengumpulan selama dua hari, yag dilakukan Komunitas Sedekah on the Road. Berbagai donatur terlibat dalam memberikan donasi.

“Hari ini telah kami serahkan bantuan hasil sumbangan donatur, yang merupakan hasil sumbangan dari banyak orang mulai dari penjual makanan, pengusaha, hingga beberapa pejabat,” jelas Amas, anggota komunitas.

Adapun Echi sebelumnya sempat mendapat kesulitan mendapat pengobatan, karena kepesertaan BPJS Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) miliknya dinyatakan non aktif, karena iuran yang belum dibayarkan Pemkab Seluma. Echi kemudian mendapat perawatan di rumah sakit, dan mendapat perbaikan gizi untuk memulihkan kesehatan dan pertumbuhannya. [IT2006]