Para tokoh pedagang dan penduduk Pasar Minggu Bengkulu mengenakan seragam mengacungkan jari satu sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Helmi-Muslihan dalam Pilgub Bengkulu 9 Desember 2020 mendatang, Minggu (1/11/2020).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Para tokoh masyarakat Minang di Bengkulu yang tergabung dalam Ikrar Bersama Warga Minang (IBWM) terus bergerak memenangkan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut satu, Helmi-Muslihan.

Hal ini tampak dalam konsolidasi antara IBWM Bengkulu dengan para pedagang dan penduduk Pasar Minggu Bengkulu, Minggu (1/11/2020).

Juru bicara IBWM Bengkulu, Rudi Nurdiansyah, mengatakan, semangat warga Minang untuk memenangkan Helmi-Muslihan terus berlipat ganda setiap hari.

“Alhamdulillah. Gelombang dukungan terus membesar. Semua berduyun-duyun mendukung dengan ikhlas, tanpa pamrih. Kemarin kelompok milenial, kini pedagang dan penduduk pasar,” ucap Rudi Nurdiansyah.

Pengurus BPD HIPMI Provinsi Bengkulu ini menjelaskan, pedagang dan penduduk pasar menilai sosok Helmi-Muslihan merupakan pasangan ideal untuk mendongrak daya beli masyarakat yang terpuruk akibat gaya kepemimpinan yang lamban dan korup.

“Pedagang dan penduduk pasar jatuh hati dengan program 20 kunci bahagia Helmi-Muslihan. Kami semua siap mengawal agar program-program tersebut dapat terwujud secara sempurna,” ujar Rudi Nurdiansyah.

Dengan adanya gelombang dukungan yang terus membesar, lanjut pria berdarah Maninjau Sumatera Barat ini, insya Allah kemenangan Helmi-Muslihan kian nyata.

“Allah subhanahu wa ta’ala kuasa memberikan kerajaan kepada siapa yang Dia kehendaki, dan mencabut kerajaan dari siapa yang Dia kehendaki. Kami warga Minang yakin kian membesarnya dukungan terhadap Helmi-Muslihan ini tak lain karena niat mereka yang tulus untuk menjadikan Bengkulu bahagia dan religius,” kata Rudi Nurdiansyah.

Alumni Pondok Pesantren Islam Al Mukmin Ngruki itu mengajak masyarakat untuk memilih dengan cerdas.

“Jangan mau harga diri kita dibeli dengan sabun yang harganya tak seberapa. Dan jangan pula Bengkulu ini jatuh kepada sosok yang ingin memperkaya diri dan golongannya dengan cara yang tidak berkah. Mari selamatkan Bengkulu dengan cara memilih Helmi-Muslihan nomor urut satu pada 9 Desember 2020,” ajak Rudi Nurdiansyah.

IBWM Bengkulu terdiri dari berbagai tokoh Minang lintas profesi. Diantaranya terdapat pengusaha, tokoh agama, tokoh adat, aktifis, politisi, dan lain sebagainya dari berbagai daerah di Sumatera Barat.

IBWM sepakat menyimpulkan Helmi-Muslihan merupakan tokoh alternatif di luar kandidat yang ada yang dapat mengakomodir semua keinginan masyarakat Minang di perantauan, khususnya di Provinsi Bengkulu. [Muhammad Qolbi]