PedomanBengkulu.com, Lebong – Untuk mewujudkan Pilkada yang damai dan kondusif, jajaran Polres Lebong selalu siap siaga mengawal dan menjaga setiap tahapan Pilkada serentak di Kabupaten Lebong yang sudah dijadwalkan oleh KPU. Seperti kegiatan Sabtu (31/10/2020) kemarin, puluhan personel Polres Lebong disiagakan untuk mengawal proses jalannya debat terbuka antar paslon Bupati dan Wakil Bupati Lebong, yang digelar oleh KPU Lebong bertempat di Aula Pemda Lebong.

Pasca debat kandidat, Polres Lebong mengimbau seluruh tim sukses dan simpatisan Paslon, untuk tetap menjaga suasana pesta demokrasi di Kabupaten Lebong dengan damai. Hindari berkampanye dengan unsur memprovokasi, karena bisa menyebabkan pergesekan ditengah masyarakat. Kemudian dikarenakan saat ini masih pandemi Covid-19, setiap kegiatan kampanye untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres Lebong, AKBP. Ichsan Nur melalui Kabag Ops, AKP. Rafenil Yaumil Rahman memastikan pihaknya akan selalu siap siaga mengawal proses jalannya pilkada Lebong agar tetap damai dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Disebutkannya, untuk saat ini tingkat kerawanan di dalam proses Pilkada pasti ada terutama kerawanan antar tim pendukung masing-masing paslon.

“Kita akan selalu siaga dan akan mengawal proses tahapan yang akan digelar oleh penyelenggara Pemilu (KPU,red) agar tercipta Pilkada Lebong yang bermartabat,” ungkap Rafenil.

Dilanjutkan Rafenil, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar senantiasa menjaga persatuan dan tidak mudah terpancing provokasi. Karena hal itu akan merugikan diri sendiri, masyarakat dan tentunya kegiatan provokasi ini akan berbenturan dengan hukum.

“Jangan saling menghujat, berkampanyelah dengan santun dan tetap jaga kamtibmas yang kondusif dan yang terpenting juga tetap jaga protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari virus corona yang saat ini masih belum berakhir,” pungkasnya. [Supriyadi]