PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Dukungan terhadap Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu nomor urut 1 Helmi Hasan dan Muslihan Diding Soetrisno di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu 2020 terus berdatangan. Kali ini dukungan datang dari Syekh Sasriponi Ronggolawe. Dukungan itu secara tegas disampaikan Syekh Sasriponi Ronggolawe saat bertandang ke kediaman Helmi Hasan, Selasa (3/11/2020).

Syekh yang akrab dipanggil Ronggolawe ini mengatakan, dirinya selalu bergerak dan bukan semata-mata main logika, dan setiap bergerak melakukan hal-hal yang rasional dan irasional.

“Kenapa dang (kakak) katakan seperti itu, dang ini pembaca doa R2 (Rohidin-Rosjonsyah). Lalu kemudian hari ini duduk bersama panglima perang H. Helmi Hasan, jadi inilah takdir Allah, tadi sudah dang katakan kepada beliau (Helmi Hasan) bahwa saya merapat ini bukan tanpa alasan, ini bisikan dari gua hira, Wallahi,” beber Ronggolawe didepan Ustadz Sapril Basarudin slah satu panglima perang Helmi di Pilgub Bengkulu.

Ronggolawe melanjutkan ceritanya, alasan mendukung Helmi-Muslihan berawal dari dirinya bermimpi Helmi Hasan lomba lari dan dalam mimpinya itu Helmi Hasan menjadi pemenang.

“Saya mimpi beliau (Helmi) salah satu peserta lomba lari, tapi dalam lomba lari itu beliau capek bener dan beliau jadi pemenang. Saat itu beliau panggil saya dan saya bilang siap Insya Allah, dalam mimpi. Saya bangun lalu saya salat,” cerita Ronggolawe.

Alasan lainnya, sambung Ronggolawe, Helmi Hasan adalah sahabatnya sejak zaman reformasi saat masih menjadi aktifis di bangku perkuliahan dimana Helmi dari UNIB dan Ronggolawe dari STAIN.

“Jadi ada panggilan jiwa. Kemudian, kedatangan saya ini membuktikan tiga putra daerah Calon Gubernur hari ini, Agusrin, Rohidin dan Helmi Hasan, ada Ronggolawe disana, oleh karena itu disamping beliau (Helmi) sahabat beliau laki kelawai (kakak atau adik perempuan) kita, sehingga beliau wajib kita dukung. Maka saya menjadi terdepan mendukung, memenangkan Helmi-Muslihan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur, Insya Allah,”jelas Ronggolawe.

Sementara itu, Helmi Hasan mengucapkan terimakasih atas dukungan ini. Ia pun mengajak agar meluruskan niat dalam Pilgub ini karena Pilgub bukan ajang untuk merebutkan kekuasaan.

“Pilgub bukan ajang memperebutkan kekuasaan, tapi ladang meraih ridho Allah,” kata Helmi Hasan. [Anto]